Memaafkan akan lebih mudah

Tahukah anda apa perbuatan yang paling sulit dilakukan dalam hidup ini ?
Banyak yang berbicara Sukses, Juara, Slalu Semangat, dll. Yah itu benar tetapi maksud saya disini adalah bagaimana cara melakukan hal sulit dapat mudah dilakukan, tapi sebelumnya saya akan kasih Bocoran sedikit, Bahwa yang sebenarnya sulit dilakukan adalah memberikan maaf atau memaafkan orang lain, banyak faktor yang mempengaruhinya antaranya yaitu rasa gengsi dan dendam.
Saya ingin membagikan sebuah kisah untuk renungan kita, semoga bisa membantu menghilangkan dendam kita ...

Begini Ceritanya :
Kisah ini dimulai ketika ada seekor ular yang membuat lubang untuk tempat tinggalnya di dekat teras rumah salah satu penduduk setempat, yang kemudian menggigit anak bayi pemilik rumah dan mengakibatkan luka sangat fatal yang berujung kematian. Si pria yang tengah berduka atas kehilangannya ini, memutuskan untuk membunuh ular itu.
Keesokan harinya pria ini menunggu di dekat lubang, hingga ketika ular tersebut keluar untuk mencari makanan, dia segera mengayunkan kapak mencoba memotong tubuh ular. Namun karena terlalu tergesa-gesa dia pun meleset, dia hanya memotong ujung ekornya dan bukan kepalanya.
Setelah beberapa saat berlalu, pria ini mulai khawatir, dia takut apabila ular ini akan balik menggigitnya pula, dan demi berusaha untuk mendamaikan keadaan dia pun meletakkan roti dan garam di lubang ular itu.
Melihat hal ini, ular tersebut berkata: "Mulai sekarang takkan bisa ada perdamaian antara kita; karena disaat aku melihatmu, aku akan teringat tentang ekorku yang putus, dan sementara saat engkau melihatku, kamu akan berpikir tentang kematian anakmu."
***

Artinya maafkanlah kesalahan yang telah menimpah kita walaupun itu menyakitkan, biarkan Allah yang membalas kesalahan orang lain.
Bersyukurlah atas musibah yang menimpah kita, agar kita bisa merasakan kedamaian.
Orang yang bisa bersyukur adalah orang yang menang.
So, jadilah pribadi yang berjiwa besar. yakinkan semua masalah akan ada penyelesaiannya.
Bahwa sesungguhnya disetiap kesulitan itu ada 2 kemudahaan.

Kata bijak:
Dia yang lemah tak pernah bisa memaafkan. Memaafkan itu adalah sifat mereka yang kuat.
Mahatma Gandhi

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar