Mau sukses ? Baca

Mau Sukses ???
jawabannya sudahlah pasti mau, siapa sih yang tidak mau sukses. Semua orang mau tapi kebanyakan dari mereka mengeluh dan meyerah untuk sukses (GAGAL) , kenapa bisa?



1. Jangan Melupakan Do’a dan restu dari orang tua.
    Padahal doa adalah suatu cara kita
berkomunikasi kepada sang pencipta yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya, tetapi mereka yang ingin sukses malah melupakan yang satu ini bahkan menyepelekan hal ini.
“Ah kalo kerja keras mah pasti sukses ga harus Doa ”.
ini lucu dan konyol, tahukah anda mantan orang nomor satu di Indonesia BJ. Habibie, dia adalah orang yang dari balighnya sampai saat ini belum pernah meninggalkan salat tahajud dimalam hari berdoa kepada Allah dan patuh terhadap Orang tuanya. Orang yang sukses adalah orang yang rajin berdoa dan yang patuh terhadap orang tuanya. Tidak pernah dilembar sejarah kehidupan manusia, orang sukses itu durhaka terhadap orang tuanya.  Jadi mintalah restu dari orang tua kita terutama Ibu kita, nabipun memerintahkan kita untuk patuh terhadap ibu kita. “Ibumu, Ibumu, Ibumu, kemudian Ayahmu.
“Berikan aku seribu ulama untuk mendoakan aku, maka doa ibukulah yang lebih mustajabah”.
2. Kerja keras dan pantang Menyerah
    Kebanyakan dari kita yang ingin sukses tapi sedikit dari kita yang pekerja keras dan pantang menyerah,  tahukah anda “Suichiro Honda” ya dialah penemu Sepeda Motor dia adalah anak dari mekanik di kampung dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga tetapi dia pantang menyerah untuk mewujudkan cita-citanya untuk membuat motor yang terjangkau harganya oleh masyarakat jepang khususnya karna waktu jamannya hanya ada motor besar dan harganyapun mahal.
200 Km Suichiro Honda menempuh jarak hanya untuk melihat pesawat pada waktu itu, dan apa yang dia lakukan ? dia menunjuk pesawat itu dengan tegap telunjuknya sambil mengikuti pesawat itu berjalan “Aku akan mengalahkan pesawat itu” sungguh luar biasa. Jika kita bandingkan dengan anak anak di Indonesia, apa yang dilakukan ketika melihat pesawat ? anak indonesia malah menadahkan tanganya sambil berkata “Pesawat minta duit dong satu juta aja”. Sungguh bertolak belakang mental suichiro honda dan anak Indonesia. Maka jika ingin sukses jadilah pekerja keras dan pantang menyerah. Berlanjut suichiro honda mengembangkan piston dan menjualnya ke toyota, tetapi di tolak dan akhirnya dia berinisiatif untuk membuka pabrik otomotif sendiri, dan apa yang terjadi Suichiro Honda di tertawakan oleh tetangganya,sudahlah kamu tidak usah bermimpi, Orang tuamu hanya seorang mekanik dan ibumu hanya ibu rumah tangga. Tapi dengan tekad dan pentang menyerah akhirnya saat ini motor honda telah kita gunakan dan menyebar sampai seluruh dunia “HONDA SETIAP ORANG TAU HONDA”. Man jadda wa Jadda.
3. Sabar
    Sabar adalah hal yang sangat penting untuk medapatkan sukses dunia bahkan akhirat, ini adalah sarat mutlak dasar untuk suskes. Berapa kali anda gagal ? 1 kali, 2 kali, atu sepuluh kali.
itu belum seberapa jika anda langsung putus asa untuk melanjutkan perjuangan mencapai sukses, tahukah anda berapa kali Thomas Alfa Edison gagal??? Dia pernah gagal 10083kali , sampai akhirnya sukses menemukan lampu bohlam, berapa kali dia gagal ? sungguh tak dapat membayangkan bagaimana jika anda diberi cobaan untuk gagal 10083 kali.
jadi bersyukurlah dan terus berusaha anda masih memiliki waktu yang banyak untuk angka 10083 kali. Jika anda sabar maka anda akan sukses. Percayalah.

(Muhammad Nasheh ulwan).
Share on Google Plus

About CAKRA BAYMAX

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar